+44(0) 1234 567 890 info@domainname.com

January 10, 2008

Tahun baru yang lebih cerah

9:54 AM

Share it Please
Hampir seminggu ini, cuaca di Jakarta (exactly is my place) cukup cerah. Tidak ada hujan, tidak ada mendung, juga tidak ada petir (ha ha ha.. ya pasti lah bro, wong gak hujan).

Bertepatan dengan tahun baru Islam, tahun baru 1429 Hijriah, ada sebuah harapan besar dalam diri saya (mungkin orang lain juga kali ya?). Tentunya harapan yang lebih bagus, lebih baik, lebih, lebih dan lebih (Tapi bukan yang buruk buruk).

Harapan terdekat saya saat ini adalah, menemukan cara bagaimana membuat koneksi antara database mySQL dengan web aplikasi yang saya buat dengan JSP. Sebab sudah hampir 2 hari saya mengutak atik, mencoba berbagi cara dan tutorial yang ada, tanya mbah google dan lain sebagainya, namun sampai saat ini belum ketemu juga. (Gimana neh bro? Mosok nyerah gitu aja? Ya jangan lah bro. coba cari terus dah, pasti ketemu. Oceeeee.......)

Harapan selanjutnya adalah, saya bisa menguasi oracle database. Tapi bagaimana dan darimana saya harus memulainya itu yang membuat saya bingung. Tapi akan saya coba terus lah. Nggak boleh nyerah. Saya yakin saya bisa, seperti yang pernah saya yakini ketika saya baru pertama kali mengenal JSP saat mempelajari tag plugin dan iterator. Dan syukur alhamdulillah, sekarang sudah ngerti, meski belum begitu lancar. Tapi ada sebuah keyakinan pula bahwa kedepannya akan lebih bagus.

Diawal tahun yang baru,
Melangkah dengan penuh Keyakinan,
Mencoba meraih berbagai impian,
Yang tak hanya impian maya.

Terus...
Dan terus........
Percayalah.........
Bahwa kita bisa.....

0 komentar: