+44(0) 1234 567 890 info@domainname.com

December 22, 2007

I'm sure that

9:32 PM

Share it Please
Indosat Arena Music Portal is coming soonSudah hampir dua hari ini meng-otak atik blog yang baru saja saya buat (maksudnya mau dirawat keberadaanya, eski bikinnya udah hampir seminggu seh..). Dari otak atik tersebut, sedikit banyak jadi semakin tahu tentang script script didalamnya. Dan yang semakin membuat senang, ternyata dari otak atik tersebut saya menemukan hal baru yang bisa membantu dikemudian hari (semoga ajah, sebab ada hubungannya ama profesi yang saya geluti saat ini, hi hi hi...).

Sebenarnya tujuan utama adalah menyelesaikan pekerjaan yang sudah hampir dua hari ini tertunda (ya iya lah bro, wong dua hari ini libur, bahkan empat hari seh ya?), yaitu membuat portal music-nya indosat Arena(Sabar bro, semoga cepet selesai. Amin). Yang dari WAP (website yang diakses dari ponsel/HP) diubah ke dalam format Web. Ternyata cukup susah juga yah, bahkan lebih susah dari bayangan saya selama ini, sebab ada fitur2 tambahan yang harus di embed-kan dengan menggunakan java server pages/JSP. (Maklum lah, masih pemula. Tapi itu ga boleh jadi alasan khan...).

Ada beberapa bagian yang sudah diselesaikan, antara lain adalah movie flash-nya (Alhamdulillah, akhirnya ada juga yang udah selesai...,), akan tetapi link link nya ada yang masih belum diaktifkan. Sebab ada beberapa data yang harus dimasukkan ke dalam database Oracle. Sedangkan saya buta oracle sama sekali (Yah, nanti sambil jalan semoga bisa dan tidak nabrak nabrak bro, meski katanya masih buta...). Selain itu untuk beberapa tampilam juga sudah diselesaikan, tinggal masukkan database saja (tapi ati ati lho men, masih banyak kekhawatiran, sebab bisa saja apa yang loe desain ketika dimasukkan data dynamic-nya akan merubah tampilan face-nya).

Nah, yang menjadi kesulitan saat ini adalah, merubah data dynamic dari tampilan table menjadi tampilan baris lurus kebawah(Cukup repot ta...? Dasar pemula..) Tapi saya pikir itu bukan masalah besar, dan akan tetap berusaha terus untuk dapat menyelesaikan apa yang seharusnya diselesaikan. Sebab ada keyakinan bahwa saya bisa melakukan itu.

I'm sure that I can do it. Nothing matter that can't be solved in our lifes, believe that. Cause the god is together with us. And he'll always keep us, if we getting keep him too. I hope I can find the miracles and tho solving of my problem after it. Sure, believe to my own self.

0 komentar: