+44(0) 1234 567 890 info@domainname.com

January 27, 2008

Free ebook struts

1:31 PM

Share it Please
Cover e-book gratisWuih, ternyata susah juga ya belajar struts framework secara instan. Meski sudah ada alat bantu berupa plugin StrutsIDE. Padahal tinggal menggunakan tool-tool yang ada didalamnya, harusnya kan bisa lebih mudah dan semakin produktif, tapi kok....?

Itulah bedanya antara orang yang memahami konsep dengan orang yang tidak pernah tahu konsepnya (seperti saya, he he he...). Ingin segera menguasai J2EE secara instan, eh yang didapat malah kebingungan dan kepusingan. Tapi saya sadar, bahwa itu semua adalah sebuah harga yang harus saya bayarkan jika ingin menguasai Java Enterprise Edition. Dan didunia ini tidak ada istilah instan, kalaupun ada itu jumlahnya sangat sedikit. Mie instan atau semen instan saja butuh proses panjang untuk jadi instan, maka semuanya ada proses dan tahapan yang mesti harus dijalani.

Ditengah jalan kebuntuan saya mempelajari StrutsIDE tanpa pemahaman konsep yang ada didalamnya, saya menemukan sebuah buku electronic (e-book) tentang tutorial struts mulai dari awal sampai akhir. E-book Struts gratis itu bisa didapat di sini. Tidak hanya strutsLive e-book saja yang bisa didapat, e-book lain yang berkaitan dengan pemrograman java dan sejenisnya pun bisa didapat dari situs itu secara gratis. Syaratnya juga tidak berbelit-belit, cukup mendaftarkan diri menjadi member dan kemudian mem-verifikasi via email, secara otomatis sudah bisa mengunduh e-book keren-keren tersebut. Tidak hanya e-boknya saja yang bisa diperoleh, bahkan source code-nya pun juga bisa diperoleh dari situ. Nah selanjutnya tinggal terserah kita mau mengembangkannya sejauh mana. Semakin kita banyak berlatih, maka kita akan semakin terampil.

Dan satu hal lagi, meski awalnya bingung dan tidak tahu namun ketahuilah bahwa dibalik kebingungan dan ketidaktahuan itu pasti akan terbayar ketika kita sabar untuk mempelajarinya. Yakinlah bahwa "kemenangan hanya diraih oleh orang-orang yang sabar"

0 komentar: